TANGERANG – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB), Kota Tangerang melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait rencana pembangunan pipa Sambungan Langsung (SL) pada Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dirut PDAM TB Kota Tangerang, Sumarya, beserta jajarannya turun langsung memantau jaringan dan rencana pemasangan pipa di Kelurahan Selapajang dan Kelurahan Cipete, Selasa (10/07/18).

“Rencana Pemasangan Pipa SL DAK ini di peruntukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang program pelaksanaan nya di lakukan oleh instansi Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim)  Kota Tangerang,” ujar Sumarya.

Sumarya menerangkan, secara keseluruhan DAK pemasangan pipa sambungan SL ini berjumlah hampir 3000 SL yang tersebar di wilayah Cipete dan Selapajang.

Selain itu, kata Sunarya, sambungan ini diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu dan berasal dari dana hibah pemerintah pusat melalui Dinas Perkim Kota Tangerang.

Rencananya, program MBR pipa DAK ini akan selesai pada 2019 mendatang.

“PDAM TB bersama Dinas Perkim bekerjasama untuk memberikan pelayanan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang,” tandasnya. (juf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here