TANGERANG – Tak kurang dari 7000 peserta mengikuti gerak jalan sehat kebangsaan dalam rangka memperingati hari Tri Suci Waisak yang diinisiasi oleh Forum Umat Budha Banten di alun – alun kota Tangerang, Minggu, (1/7).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah. Dalam sambutannya ia mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan dan rasa bangga serta kedamaian bagi seluruh masyarakat.

“Yang terpenting dalam kegiatan jalan sehat kebangsaan ini adalah menjalin kerukunan serta kebersamaan,” terang Arief sesaat sebelum melepas rombongan gerak jalan sehat.

Ia menambahkan, perbedaan yang ada di kota Tangerang merupakan salah satu kekayaan yang dimiliki oleh negeri Indonesia dan bagi kota Tangerang yang masyarakatnya berbeda – beda suku dan agama. “Nilai – nilai keagamaan semoga tetap menjadi norma di kehidupan masyarakat kota Tangerang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Gerak Jalan Sehat Kebangsaan, Hongji  mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menjalin kerja sama dan keharmonisan antara majelis-majelis agama Buddha yang ada di provinsi banten serta secara umum kerja sama dan keharmonisan an­tar­umat beragama.

“Tak terlepas juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan guna memperkokoh persatuan dan kesatuan,  hidup rukun dan damai penuh toleransi menjadi kunci hidup berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (rls/ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here