JAKARTA – Hangat dibicarakan di media sosial dan terbukti menjadi trending topic di berbagai ruang komunikasi. Galang Hendra Pratama membawa nama harum Indonesia dikancah Internasional. Garuda Muda Indonesia ini berhasil menjuarai balap level tingkat dunia, WorldSSP300 di Sirkuit Brno, Ceko 10 Juni 2018.

Ini sejarah pertama. Lagu Indonesia Raya berkumandang di pentas balap internasional. Bahkan sang juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi ikut memberikan respon. Pembalap MotoGP tim Movistar Yamaha tersebut ikut bangga atas prestasi muridnya, Galang Hendra pernah menjalani latihan teknik balap dan fisik dalam program Yamaha VR46 Master Camp. Tepatnya pada bulan Juli dan September 2016.

Saat itu, Galang Hendra yang berusia 17 tahun (2016) dilatih balap flat-track di treknya Rossi, Motor Ranch VR46  dengan pacuan SE Yamaha YZ250F dan juga di Sirkuit Misano, Italia dengan Yamaha YZF-R3 yang notabene adalah produk global yang dibuat di Indonesia.

Dalam hal ini, Galang Hendra yang merupakan binaan Yamaha Indonesia melakukan latihan bersama dengan Rossi dan pembalap-pembalap VR46 Riders Academy yang konsen di balap Moto2 dan Moto3. Kondisi pelatihan ini yang terbukti membuat skill balap Galang Hendra semakin terasah dan termotivasi untuk berprestasi lebih baik.

“Saya sangat bahagia dengan kemenangan Galang Hendra di Brno. Saya sangat senang bertemu dengan Galang saat di Yamaha VR46 Master Camp. Kami berlatih bersama di Motor Ranch VR46 dan di Misano. Saya ingat pada hari itu banyak orang datang kepada saya dan mengatakan bahwa Galang sangat cepat dan dia tunjukkan dalam balapan terakhir. Saya tahu bahwa di Brno dia mendominasi balapan dari awal hingga putaran terakhir dan ini adalah sesuatu yang menjadi bukti bahwa ia cepat dan berbakat,” terang Valentino Rossi.

Adapun seri lanjutan WorldSSP300 akan berlangsung di Misano, Italia pada 6-8 Juli nanti. Dukung terus Galang Hendra Pratama untuk mewujudkan “Merah Putih Semakin Di Depan”. (btl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here