TANGERANG – Bagi para pemudik yang hendak menggunakan jalur tol Tangerang-Merak (Tamer) ada kabar baik, pasalnya pengelola jalan tol ini bakal kasih diskon tarif Tol 10 persen.

Diskon Tarif Tol 10% tersebut berlaku pada periode 15 sampai dengan 17 Juni 2018 Ruas Cikupa-Merak. Ruas Tangerang Barat-Cikupa yang terintegrasi dengan Jalan Tol Jakarta-Tangerang dibagi dalam dua periode, yakni tanggal 13 hingga 14 Juni 2018 dan 18 hingga 19 Juni 2018.

Selain itu, beberapa ruas lajur yang akan dialihkan PT Marga Mandala Sakti (MMS), guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi antrean masuk Gerbang Tol (GT) juga akan dilakukan.

Di antaranya, antrean Merak penampungan kendaraan di jalan Cikuasa, Himbauan istirahat di Rest Area 43 A dan 68 A, dialihkan ke Gerbang Cilegon Barat. Antrean Gerbang Serang Timur dialihkan ke Gerbang Serang Barat. Antrean Gerbang Cilegon Timur dialihkan ke Gerbang Cilegon Barat. Antrean Gerbang Cilegon Barat dialihkan ke Gerbang Cilegon Timur. Antrean Gerbang Merak dialihkan ke Gerbang Cilegon Barat atau Cilegon Timur.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas PT. MMS, Indah Permanasari, pihaknya mengingatkan kepada para pemudik, agar selalu memeriksa saldo e-tol, namun pemudik tidak perlu kuatir, karena pihaknya menempatkan beberapa topup point, di beberapa ruas tol sepanjang Tangerang-Merak.

“Kesiapan fasilitas Top up tersedia di beberapa lokasi di sepanjang Tol Tangerang-Merak, diantaranya yaitu, Top up non tunai/debit di setiap kantor gerbang tol yang berada di 10 gerbang mulai dari Gerbang Tol Cikupa hingga Gerbang Tol Merak. Top up tunai di lajur gardu paling kiri Gerbang Tol Serang Timur dan Cikupa 2. Top up tunai dan non tunai di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) KM 43 dan KM 68 arah Merak serta KM 45 dan KM 68 arah Jakarta yang dapat dilakukan pada ATM, gerai retail bertanda khusus, SPBU,” katanya belum lama ini.

Pelayanan mobile reader yang merupakan bentuk kerja sama dengan Bank Indonesia bersama Himbara dan BCA, juga tersedia pada periode arus mudik 7 sampai dengan 14 Juni 2018, dan arus balik 17 sampai dengan 24 Juni 2018. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here