BOGOR – Masjid Al Madinah tampak lebih ramai dari biasanya, pasalnya belum lama ini diadakan Festival Ramadhan dengan berbagai lomba yang menarik. Lomba-lomba ini menyasar berbagai kalangan usia masyarakat, mulai dari pelajar dengan lomba Dai cilik dan marawis, hingga ibu-ibu majelis taklim dengan lomba qosidah. Festival yang diikuti oleh ratusan peserta ini diadakan dalam rangka memeriahkan syiar bulan Ramadhan di masjid Al Madinah. Banykanya peserta yang mengikuti festival ini juga karena konsisitensi masjid Al Madinah yang setiap tahun mengadakan rangkaian festival ramadhan serupa.

Arifah selaku Koordinator Dakwah Masjid Al Madinah menerangkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriahkan ramadhan dengan hal yang postif, serta harapan utama juga untuk memperkuat ukhuwah islamiyah dengan syair dan syiar yang berpadu.

“Sebaran peserta lumayan jauh, bahkan ada juga yang dari Depok. Total semua peserta sekitar 300an dari berbagai lomba yang kami adakan” ujarnya.

Irfan selaku perwakilan peserta marawis mengungkapkan bahwa adanya acara ini sangat membantu anak muda untukberkarya, dan menunjukkan karya seni kami kepada khalayak umum.

“Lomba ini memotivasi kami untuk bisa memberikan penampilan tebaik kami dalam lomba marawis ini” ujarnya.

Festival Ramadhan 1439 H ini diakhiri dengan pengumuman dan penampilan para pemenang dari berbagai cabang lomba yang diadakan. Peserta mengapresiasi konsistensi Masjid Al Madinah dalam mengadakan festival ramadhan setiap tahunnya, serta berharap bisa kembali diadakan tahun depan. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here