TANGERANG – PT BSD Tbk (Sinar Mas Land) sukses menggelar Festival Ramadhan 2018 yang diadakan 6-7 Juni 2018 lalu. Bertajuk “Mengasah Keikhlasan, Merajut Kebersamaan”, acara tersebut berlangsung di di SMK Falatehan, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan.

Tema tersebut diwujudkan melalui serangkaian kegiatan keagamaan bersama masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial korporasi.

Festival Ramadhan tahun ini merupakan pelaksanaan yang keempat kalinya dalam menyambut Ramadhan 1439 H. Berbagai rangkaian kegiatan seperti, gelaran bazar murah untuk masyarakat, serta berbagai lomba kreatifitas keagamaan seperti lomba mewarnai Ramadhan, lomba literasi Ramadhan, lomba adzan, lomba saritilawah, lomba seni tari dan musik religi serta lomba busana muslim.

Direktur PT BSD Tbk, Syukur Lawigena mengatakan, kegiatan Ramadhan selama dua  hari tersebut diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan para pengurus masjid atau mushola. “Selain itu diadakan pula kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi kaum dhuafa dan anak yatim, serta cukur rambut gratis bagi anak yatim,” ujar Syukur.

Di kesempatan yang sama juga diserahkan  penghargaan bagi para tokoh agama  yang dianggap memberikan kontribusi kepada kemajuan bidang keagamaan dan sosial di lingkungan masing-masing.

“Semua kegiatan digelar untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak,  remaja,  serta ibu rumah tangga untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya di bidang seni dan aktivitas islami.  Pentas hiburan religi akan menampilkan tari-tarian islami, qasidah, marawis, parade bedug dan band religi. Pentas seni religi tersebut bekerjasama dengan komunitas remaja masjid serta lembaga-lembaga pendidikan yang dikelola masyarakat,” tambah Syukur.

Ia menambahkan, masih dalam rangkaian Festival ramadhan 2018, sejak 30 Juni PT BSD Tbk telah melakukan Road Show Ramadhan 2018 dengan mengunjungi  26 masjid dan mushola  di wilayah sekitar proyek BSD City. Dalam kunjungan tersebut PT BSD Tbk lewat Program BSD Peduli memberikan bantuan peralatan yang dibutuhkan untuk kegiatan ibadah,  seperti karpet, sajadah, sound system, meja untuk belajar Alquran, rak sandal dan sepatu, perlengkapan kebersihan, kipas angin, sarung dan mukenah.

“Hal tersebut menjadi wujud nyata dari komitmen perusahaan dalam melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR), serta sekaligus menjalin komunikasi dan silaturahim  yang baik dengan masyarakat sehingga hubungan perusahaan dengan masyarakat semakin erat,” tegas Syukur. (ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here