JAKARTA – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan kebaikan bagi semua umat Muslim. Dalam menyambut Ramadan 1439 H Dompet Dhuafa ingin mengajak masyarakat untuk mengisi bulan suci Ramadan dengan kegiatan yang lebih positif dan bermakna yaitu dengan berbagi kecerian sambil berdonasi. Kegiatan ini akan dilaksanakan didaerah mampang, Jakarta Selatan. Tepatnya Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan yang memiliki kelurahan padat yang Kelurahannya memiliki luas 100Ha.

Berbagai kegiatan diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa  yang melibatkan berbagai pihak dan juga didukung oleh Komunitas Dompet Dhuafa yang berada di sekitaran Jakarta. Sederet kegiatan tersebut meliputi dongeng ceria dan buka bersama.

Dengan adanya buka bersama diharapakan masyarakat menjadi berdaya. Salah satunya Ibu Cicih (65) mengungkapkan, Buka Bersama, Jakarta Bahagia, Semua Kebagian Berkahnya sesuai taglinenya, kegiatan ini benar-benar membawa kebahagiaan bagi warga Jakarta seperti yang dirasakannya beserta warga Tambora, sangat senang dan selama ramadan ia baru sekali ini ikut buka bersama di musholla. “Kalau tidak ada acara ini, warga tidak biasa sering berkumpul”. ungkapnya. Jumat, (25/05).

“Hingga hari Jumat,( 25/05) Dompet Dhuafa sudah memberikan paket berbuka sebanyak 20.150 box dari 112 titik lokasi se DKI Jakarta selama lima hari, lokasi yang dipilih itu adalah daerah dengan jumlah penduduk menengah ke bawah lebih banyak dibandingkan menengah ke atas. Pemilihan lokasi di setiap RW ditentukan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta”, jelas Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Filantropi, Bambang Suherman.

“Kegiatan ini dapat menjalin rasa silahturahmi terhadap sesama masyarakat sekitar ataupun dengan komunitas yang dating pada hari ini. Selain itu dengan banyak kegiatan yang  terselenggarakan dapat  untuk berdonasi untuk membantu kaum dhuafa melalui Dompet Dhuafa”, ungkap rekan-rekan anggota Community Vario Led Jakarta maupun Honda Vario Club Jakarta. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here