TANGERANG – Apple Developer Academy belum lama ini sukses menggelar event bertajuk “Apple Developer Academy Talent Hunt” di ICE BSD City.

Ajang tersebut bertujuan untuk mencari 200 penerima beasiswa yang akan dididik menjadiWorld Class Developer. Setiap peserta yang lolos akan mendapatkan program Full Scholarship with Stipend Qualified Candidates, serta selama kelas berlangsung para peserta akan dipinjamkan sejumlah produk Apple seperti MacBook dan iPhoneX.

Sementara para peserta yang lulus test dari Apple Developer Academy akan mulai menjalani kelas selama sembilan bulan mulai dari 25 Juni 2018 hingga Maret 2019.

Acara “Talent Hunt” ini mengajak para mahasiswa dan fresh graduate yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Wakil Presiden Apple untuk bidang Lingkungan Hidup, Kebijakan dan Inisiatif Sosial, Lisa Jackson mengatakan, Apple Developer Academy di BSD City merupakan akademi ketiga di seluruh dunia, setelah Brazil dan Italia. Akademi ini bertujuan menghasilkan world-class developers dari Indonesia yang mampu membuat aplikasi yang tidak hanya berskala internasional, namun berkontribusi terhadap nilai ekspor Indonesia. “Akademi milik Apple pertama di benua Asia ini akan menampung 200 pengembang aplikasi setiap tahunnya. Apple memilih Indonesia sebagai lokasi ketiga di dunia karena melihat potensi sumber daya manusia Indonesia yang sangat besar untuk menjadi tech-entrepreneur, software engineer dan innovator lainnya,” ujar Lisa.

Sementara, Irawan Harahap, Digital Hub Project Leader mengungkapkan, “Ini merupakan keseriusan BSD City dalam menggarap proyek digital hub dengan mempunyai ecosystemdigital yang berkelas. Dan kami menyambut antusias dengan terselengaranya event Apple Developer Academy Talent Hunt ini,” ungkapnya. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here