JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berpartisipasi dalam Acara Parade Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta, Minggu (13/5) kemarin. Acara tersebut diikuti oleh BNI dan BUMN lain yang mendukung perhelatan Asian Games 2018. BNI telah terpilih untuk menjadi Official Prestige Digital Banking Partner untuk Asian Games 2018.

Predikat Official Prestige Digital Banking Partner selaras dengan arah bisnis dan pelayanan BNI yang berkembang menjadi The New Digital Financial Institution di Indonesia, sehingga mulai tahun 2017, BNI telah meluncurkan program BNI Digination. Khusus untuk Asian Games 2018, BNI akan menerbitkan uang elektronik versi Filantropi Card sebagai apresiasi kepada para atlet Indonesia yang berjuang mengharumkan nama baik Indonesia dan berhasil mempersembahkan medali emas serta mengibarkan Sang Saka Merah Putih yang saat ini membutuhkan perhatian dan bantuan.

Parade tersebut dilepas oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Hadir menyaksikan acara tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir, dan Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok PS Simanjuntak. Turut hadir pada titik Finish Parade Asian Games yaitu di Gedung Kemkominfo RI, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati.

Tambok menuturkan, rombongan BNI sekitar 100 orang yang berjalan beriringan melalui rute yang telah ditentukan. Keikutsertaan tersebut merupakan bentuk dukungan BNI sebagai Official Prestige Digital Banking Partner untuk Asian Games 2018. Selain itu, BNI berkomitmen untuk menyediakan solusi transaksi finansial berbasis digital untuk peserta Asian Games yang terdiri atas atlit, official, dan yang lainnya. Langkah ini sesuai dengan semangat Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang terus digelorakan oleh pemerintah. “Parade ini juga bertujuan meningkatkan awareness kepada masyarakat bahwa Indonesia akan menjadi Tuan Rumah pada sebuah perhelatan olahraga bertaraf Internasional, yaitu Asian Games 2018. Sungguh kebanggaan bagi Indonesa untuk menjadi tuan rumah dari salah satu perhelatan olahraga terbesar di dunia tersebut. Untuk itu, masyarakat perlu tahu akan hal itu dan ikut merasa bangga dengan diadakannya Asian Games 2018 di Indonesia,” ujar Tambok.

Adi Sulistyowati menambahkan, dukungan BNI terhadap Asian Games 2018 tersebut dilaksanakan dengan target mencapai 3 sukses, yaitu Sukses Kualitas, Sukses Kapasitas, dan Sukses Komersial. Sebagai lembaga pendukung, BNI dapat tetap memberikan layanan perbankan selama perhelatan Asian Games dilaksanakan, mulai dari transaksi non tunai di venue Asian Games 2018, penempatan bilik penukaran uang secara eksklusif di lokasi strategis, serta menempatkan mesin ATM dan mesin EDC secara eksklusif di venue. (ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here