JAKARTA – Bekerjasama dengan lembaga Sosial Yayasan Sedekah Harian (YSH), PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) membangun fasilitas air bersih bagian masyarakat Dusun Sadah, Desa Janapria, Kecamatan Janapria. Kabupaten Lombok Tengah. Peletakkan batu pertama proyek fasilitas Air Bersih ini dilakukan di tanah wakaf milik Pondok Pesantren Al-Azhar. Pembangunan Sumber Air belum lama ini.

Lokasi pembangunan merupakan area pemukiman yang cukup padat yang sepanjang tahun selalu menghadapi masalah kekeringan dan kesulitan air bersih. Dana pembangunan fasilitas ini bersumber dari program Corporate Social Responsibility (CSR) XL Axiata, Majelis Taklim XL (MTXL), dana wakaf karyawan dan pelanggan XL Axiata.

Hadir dalam acara ini Camat Janapria, Muspika Lombok Tengah, Ketua Pondok Pesantren Al-Azhar, Ust. Lukman Al-hakim, Lc, Regional Sales Manager XL Axiata area Mataram, Agus Setiawan, Presiden Sedekah Harian, Abdul Azis, Ketua Majelis Taklim  XL Axiata, Aditya Bayu Nanda C serta tokoh masyarakat dan warga desa.

Caretaker Vice President XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim mengatakan, suatu kebanggaan tersendiri bagi XL Axiata bisa berkontribusi secara nyata dalam pembangunan sumber air bersih yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa-desa di Kecamatan Janapria. “Kami berharap sumber air bersih ini nantinya akan bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhan dasar terutama yang terkait dengan kesehatan keluarga dan lingkungan”, ujarnya.

Selain di NTB, nantinya akan dibangun juga Sumber Air Bersih di area NTT yang berlokasi Perkampungan Makipaket, Kecamatan Aesesa. Kabupaten Nagekeo. (key)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here