TANGERANG – Lebih dari 200 orang yang terdiri dari pelajar dan guru berkesempatan mendapat pemeriksaan kesehatan cuma-cuma, dari tim dokter RSU Siloam Lippo Village Tangerang. Sebanyak lima orang dokter dan enam perawat diturunkan dalam kegiatan ini.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka turut berpartisipasi dalam giat “Penganugrahan Sastra Award 2018” yang digelar di Pondok Pesantren Jagat Arsy BSD City Tangerang Selatan, pada Senin (7/5) kemarin.

Tim dokter RSU Siloam yang terdiri dari tiga dokter umum, dua dokter gigi, melakukan pemeriksaan secara marathon yang terdiri dari pemeriksaan fisik secara umum, tekanan darah, BMI (Body Mass Index), dan pemeriksaan gigi.

“Kami senang karena bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat, khususnya yang saat ini sedang berlangsung. Ini merupakan salah satu cara mengedukasi masyarakat tentang kesehatan fisik, khususnya kepada para pelajar-pelajar yang ada di Tangsel,” tutur Jennifer Hendra, Chief Operating Officer, Siloam Hospital Lippo Village Pav. Umum.

Menurut Jennifer, baksos pemeriksaan kesehatan cuma-cuma adalah salah satu agenda rutin yang dilakukan RSU Siloam. “Giat seperti ini kami lakukan beberapa kali dalam setahun. Hal ini sebagai upaya mengedukasi masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan,” ujar Jennifer.

Sementara itu, Panitia Acara, Rudi Kurniawan, Divisi Event Sastra Award 2018 memberikan apresiasinya kepada RS Umum Siloam. “Kami sangat berterimakasih karena RSU Siloam, karena bersedia ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pemeriksaan kesehatan merupakan bagian penting dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, yang saat ini sedang digalakan di Tangsel,” pungkas Rudi. (btl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here