JAKARTA – Hadir di event Mall to Mall Exhibition PT. Piaggio Indonesia, Moto Guzzi menjadi pusat perhatian.  Bertempat di Pondok Indah Mall yang di mulai 30 April lalu hingga 6 Mei 2018 ini, para pengunjung dapat mengenal lebih dekat brand Moto Guzzi lewat edukasi, games menarik, dan test ride.

Sebagai brand bersejarah asal Italia, Moto Guzzi dipresentasikan dengan instalasi khusus yang menjelaskan sejarah dan perjalanan dari brand sepeda motor ini. Pengunjung dapat mengetahui lebih lanjut mengenai brand sepeda motor tertua di Eropa ini dan menguji pengetahuan yang mereka dapat lewat kuis berhadiah. Setelahnya, pengunjung dapat langsung merasakan sensasi berkendara Moto Guzzi lewat test ride yang tersedia selama pameran ini.

President Director PT Piaggio Indonesia,Marco Noto La Diega  menyampaikan, pada kesempatan ini, Piaggio menawarkan pengalaman Moto Guzzi yang seutuhnya bagi para pengunjung. “Kami sangat bangga akan Moto Guzzi, brand maskulin asal Italia yang telah ada sejak tahun 1921. Kami ingin membagikan semangat ini bagi lebih pecinta sepeda motor dan memperluas komunitas Moto Guzzi di Indonesia,” ujarnya.

Moto Guzzi merupakan bagian tak terpisahkan dari sejarah otomotif Italia. Kesuksesan brand ini bermula di tahun 1921 ketika Moto Guzzi pertama kali membuka pabrik di Mandello del Lario, Italia. Moto Guzzi mulai berpartisipasi dalam kejuaraan balap Speed Race Championship dan memenangkan sejumlah balapan di seri tersebut. Pabrik Moto Guzzi berekspansi di 1933 dan 1958 dan menghasilkan inovasi seperti varian bermesin 2 silinder 500cc di tahun 1935 serta kemenangan di berbagai seri balap motor. Dari tahun 1921 hingga 1964, Moto Guzzi memperoleh berbagai pencapaian.

Sepanjang sejarahnya, ratusan varian telah dilahirkan oleh Moto Guzzi. Dimulai dari varian Normale pada tahun 1921. Didukung mesin silinder tunggal 500cc, varian ini memulai rekam jejak brilian dari Moto Guzzi : G.T.V mendominasi era 40an, Falcone di era 50-an, model ikonik Ottocilindri di akhir era 50’an, V7 Special dan V50 di era 70-an, hingga California dan Daytona di era 80-an. Kini, ragam varian Moto Guzzi hadir untuk konsumen Indonesia dan memenuhi kebutuhan serta gaya hidup pemiliknya. Varian yang saat ini tersedia termasuk: Moto Guzzi California Touring SE, Moto Guzzi Audace, Moto Guzzi V9 Roamer, Moto Guzzi V9 Bobber, Moto Guzzi V7 II Racer dan Moto Guzzi V7 II Stone

Selain itu, pengunjung Moto Guzzi Garage di Pondok Indah Mall juga berkesempatan untuk memenangkan voucher belanja bernilai puluhan juta Rupiah dengan cara mendaftarkan diri di booth, mengikuti laman media sosial Facebook dan Instagram Moto Guzzi Indonesia, dan kemudian mengikuti Moto Guzzi History Pop Quiz. Seluruh informasi yang dibutuhkan dapat dipelajari pengunjung di Moto Guzzi Garage. Kontes ini dibuka setiap hari sebanyak tiga sesi : 12:00 PM, 15:30 PM, dan 19:00 PM hingga 6 Mei 2018. (ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here