JAKARTA  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mendukung layanan One Day Service dalam Intellectual Property Expo (IP EXPO) 2018. Dalam rangka memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia (World IP Day) ke-18 yang bertajuk “Powering change, Women in innovation and creativity”, acara tersebut dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Kamis, (26/4).

Melalui acara ini DJKI memberikan Layanan One Day Service Pencatatan Ciptaan dan Perpanjangan Merek Online di mana pembayarannya dilayani oleh petugas Teller BNI dan juga menggunakan mesin EDC Mini ATM BNI di lokasi kegiatan.

Turut hadir menyaksikan pembukaan acara Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna Hamonangan Laoly,  Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Freddy Harris, dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati.

Adi Sulistyowati menuturkan, selain mendukung Layanan One Day Service Pencatatan Ciptaan dan Perpanjangan Merek Online, pembayaran dari pameran produk-produk inovatif dan kreatif karya anak bangsa, barang atau produk Indikasi Geografis (IG) Indonesia yang telah mendapatkan perlindungan kekayaan intelektual dapat dilakukan dengan Kartu Debit & Kredit BNI, BNITapCash, dan aplikasi yap!.

Pada kesempatan yang sama, BNI menerbitkan BNI-TapCash edisi khusus CASAKA PASTI Paten, yang merupakan icon dari Aplikasi Layanan Kekayaan Intelektual online.” Peluncuran Kartu BNI TapCash edisi khusus tersebut sejalan dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dari pemerintah,” ujar Adi.

Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat, DJKI memberikan gratis untuk 100 orang pertama yang melakukan permohonan pendaftaran Hak Cipta  dalam event Layanan One Day Service untuk Pendaftaran Hak Cipta dan Perpanjangan Merek secara Online.

Selain dapat menikmati Pameran, dalam kegiatan ini Pengunjung IP EXPO 2018 dapat juga menikmati talkshow, forum bisnis, kompetisi kreativitas, serta hiburan yang dimeriahkan oleh artis ternama, diantaranya Rossa, Tulus dan Marcel.

Kerjasama BNI dengan Kemenkumham terkait pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) telah berjalan sejak lama.  Diantaranya kerjasama dengan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) untuk pembayaran PNBP AHU dengan menggunakan aplikasi yap! juga Pelayanan Paspor pada Direktorat Jenderal Imigrasi. (key)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here