JAKARTA – Terus mendukung masyarakat Indonesia khususnya generasi milenial untuk memiliki hunian, PT. Bank Tabungan Negara (BTN) memberikan solusi terbaik. Selain penawaran KPR yang kompetitif adalah memberikan fasilitas bagi konsumen untuk memberikan pilihan properti dalam satu portal, yaitu melalui btnproperti .

Direktur Consumer Banking PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. ,Budi Satria mengatakan, banyak bank dan perusahaan pembiayaan (multifinance) menawarkan program KPR atau Pembiayaan Pemilikan Rumah dengan memberikan kemudahan seperti misalnya penetapan bunga tetap selama hingga 5 tahun, tenor yang relatif panjang hingga 20 tahun, cicilan uang muka, dan lain sebagainya.

“Memiliki suatu properti pada prinsipnya adalah lebih cepat lebih baik, karena harga properti memiliki tren kenaikan yang konsisten. Malah kenaikan harga properti lebih cepat dan tinggi dibandingkan dengan kanikan gaji seorang karwayan setiap tahunnya,” ujar Budi yang menjadi salah satu pembicara dalam acara NGOPI (Ngobrol Properti) di 57 Promenade, Grha Niaga Thamrin, Jakarta. Kamis,(26/4).

Selain pertanyaan kapan waktu yang tepat untuk membeli properti sesuai dengan temanya “Kapan Beli Properti”, generasi milenial juga mengeluhkan kesulitan untuk mengumpulkan uang muka KPR mengingat harga properti yang terus meningkat. Menurutnya, sekarang adalah saat yang tepat untuk membeli properti. “Mulailah menyisihkan sebagian dari penghasilan untuk berinvestasi secara mudah. Karna semua perusahaan baik itu perbankan maupun pengembang sudah memberikan berbagai kemudahan untuk generasi milenial dalam memiliki hunian”, pungkasnya. (ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here