JAKARTA – Pada ranah komunikasi perusahaan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali meraih penghargaan di bidang kehumasan “Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2018”. Dua kategori sekaligus berhasil diraih XL Axiata, yaitu kategori Terpopuler di Media Sepanjang 2017 dan Corporate Public Relations (PR) Perusahaan Swasta Tbk. Pada ajang tahunan ini, XL Axiata selalu berhasil meraih penghargaan setiap tahunnya sejak pertama kali diselenggarakan pada 2016.
Penghargaan dengan predikat sebagai perusahaan swasta Tbk terpopuler di media diberikan atas kemampuan XL Axiata mempertahankan publikasi positif di media massa sepanjang tahun 2017 melalui berbagi publikasi, baik bersifat korporasi, produk, maupun CSR. Penghargaan ini sekaligus menunjukkan efektifitas media relation dan penggunaan sumber daya komunikasi oleh tim komunikasi XL Axiata. Tim penilai PR Indonesia Award menilai berdasarkan hasil media monitoring atas aktivitas semua perusahaan secara independen.
Sementara itu untuk kategori Corporate PR, XL Axiata memenanginya melalui program komunikasi untuk mendukung pembangunan jaringan layanan internet cepat 4G LTE sepanjang 2017. Berdasarkan penilaian para juri, secara tepat, komunikasi mengenai pembangunan 4G LTE oleh XL Axiata dilancarkan di tengah kompetisi komunikasi antaroperator.
XL Axiata berhasil menjaga ritmen publikasi program ini sepanjang tahun lalu yang sekaligus mampu berkontribusi mengangkat citra perusahaan dalam meyakinkan publik dan pengambil kebijakan atas komitmen perusahaan membangun jaringan data berkualitas ke berbagai penjuru Indonesia.
PRIA adalah kompetisi yang rutin diadakan PR INDONESIA sejak 2016. Kompetisi yang memasuki tahun ketiga ini, terbuka diikuti korporasi dan organisasi baik pemerintah maupun nonpemerintah. Ajang ini diikuti oleh 72 korporasi dan 33 lembaga pemerintah. Sebanyak 16 juri ahli dikerahkan untuk memberikan penilaian obyektif. Mereka antara lain pakar kehumasan Maria Wongsonagoro dan Magdalena Wenas, praktisi Noke Kiroyan dan Troy Pantouw, dan jurnalis senior Arbain Rambey. (btl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here