SEMARANG –  Tanggal 21 April selalu diperingati sebagai Hari Kartini, figur wanita yang didaulat paling berjasa bagi kaum wanita di Indonesia untuk dapat lebih maju. Mengingat apa yang Kartini perjuangkan kala itu, dimasanya adalah dimana kaum wanita begitu tertinggal dibandingkan apa yang didapat oleh kaum pria sehingga ia mempelopori para wanita agar mendapatkan hak yang setara dengan kaum pria dapatkan khususnya hak mendapatkan pendidikan.

Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2018, Pesonna Hotel Semarang mengajak karyawati untuk mengenakan kebaya dan membagikan bunga mawar kepada setiap tamu wanita yang menginap.

 

Public Relations Pesonna Hotel Semarang, Twinika Sativa mengatakan, makna peringatan hari Kartini yaitu untuk mengenang dan meneruskan perjuangan Kartini dalam memajukan para wanita di dunia khususnya di Indonesia agar perjuangan yang sudah dilakukan dengan susah payah ini tidak menjadi sia-sia.

Lanjut Inka, kami mengapresiasi perjuangan Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita di Indonesia dilakukan dengan cara membagikan bunga mawar dan souvenir hotel kepada tamu wanita yang menginap di Pesonna Hotel Semarang, Sabtu, (21/4).

Bunga dibagikan oleh karyawati pada Front Office Department saat melakukan check-in. Karyawati yang membagikan bunga wajib mengenakan kebaya. Apresiasi ini ditujukan kepada para wanita sebagai sosok kartini masa kini yang merupakan wanita yang cerdas, kreatif, inovatif dan mandiri namun tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita, seorang istri dan ibu bagi anak-anaknya.

“Kami berharap peringatan hari Kartini diperingati sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum wanita, simbol persamaan gender dan emansipasi wanita. Kartini ada sebagai pahlawan demi memperjuangkan kebenaran yang dipercayainya,” pungkasnya. (btl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here