TANGERANG – Perubahan pola kehidupan penghuni BSD City seiring perkembangan teknologi menjadi landasan Sinar Mas Land (SML) untuk melakukan inovasi lewat implementasi pelayanan ICT (Information Communications Technology) yang kini telah menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat dan komunitas di berbagai belahan dunia.

Sebagai salah satu pengembang properti di Indonesia, Sinar Mas Land bersama International Youth Robot Association (IYRA) Regional Indonesia serta Kementerian Pendidikan Republik Indonesia menggelar acara tahunan akbar kompetisi robotic anak yaitu Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) di ICE BSD City, Minggu (22/04).

Lomba ini merupakan ajang bagi anak – anak untuk mengasah kemampuan sejak dini di bidang Science Technology, Engineering dan Math (STEM). Tantangan kedepannya, anak-anak dituntut untuk memiliki kreatifitas dan kemampuan teknologi, serta menjadi problem solver dan tentunya menjadi sarana untuk melatih entrepreneurship skill berbasis technology atau sering kita kenal dengan Technopreneur.

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengungkapkan, SML melalui IYRC terus mendukung dan mengembangkan dengan melahirkan konsep perhelatan akbar berbasis high-technology yang bertaraf internasional untuk terus mengembangkan BSD City sebagai integrated smart digital city, yang tidak hanya dilengkapi dengan jaringan infrastruktur teknologi namun juga dilengkapi dengan penyediaan mobile application yang terintegrasi dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat BSD City. “Inilah yang akan dimaksimalkan oleh BSD City, menjadi tempat berkumpulnya para komunitas pecinta teknologi serta menjadi tuan rumah berbagai event di bidang teknologi”, ujarnya.

Lebih dalam, Irawan Harahap menjelaskan, “Ini merupakan salah satu support kami terhadap komunitas technology yakni robotic, Dengan diselenggarakannya IYRC 2018 ini mampu memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk bersaing ditingkat dunia dengan membuktikan bahwa penerus bangsa ini mampu menciptakan robot-robot yang tak kalah dengan negara-negra lain. IYRC akan terus mendorong dan berusaha memfasilitasi apa yang menjadi cita-cita generasi muda Indonesia yang cinta akan teknologi khususnya dalam mendesain, merakit dan memprogram robot yang bertujuan untuk mengasah kreativitas generasi muda agar mampu bersaing baik skala nasional hingga internasional.”

Sementara itu, Head of Corporate Communication Sinar Mas LandPanji Himawan mengatakan, dengan diselenggarakannya perhelatan akbar skala nasional ini, diharapkan anak-anak Indonesia dapat bersaing di era digital yang dipenuhi dengan perkembangan high-technology seperti saat ini. IYRC sendiri dipersembahkan oleh Sinar Mas Land untuk pengembangan proyek Digital Hub. “Melalui acara ini, diharapkan dapat melahirkan talenta-talenta baru untuk lebih berkarya bagi masa depan Indonesia,” imbuhnya.

Pemenang dalam kompetisi ini akan difasilitasi oleh SML dan RACER Robotic untuk mewakili Indonesia di ajang World Robot Competition (WRC) 2018 yang berlangsung di Beijing, China dan akan diikuti 20 negara pada 29-31 Agustus 2018. (ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here