LOMBOK – PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) kembali menerima penghargaan internasional dalam bidang tanggung jawab sosial (CSR). Pada acara The 10th Annual Global CSR Summit & Award 2018 yang digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut berhasil meraih dua kategori penghargaan belum lama ini.

Hal ini menjadi bukti bahwa Hero Group merupakan salah satu perusahaan dengan CSR terbaik di Indonesia. Penghargaan yang diterima oleh Hero Group adalah Gold untuk kategori CSR Leadership Award dan Silver untuk kategori Best Country Award for Overall CSR Excellence in Indonesia.

Acara yang diinisiasi oleh The Pinnacle Group International ini diikuti 90 perusahaan dari negara di Asia meliputi Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, India, Kamboja, dan Timur Tengah. Sebanyak 200 materi yang terdaftar dan melalui proses seleksi dan penilaian yang dilakukan oleh panel juri yang sudah diakui secara internasional dari berbagai sektor dan industri. Program CSR yang diseleksi harus dapat menampilkan keunggulan serta komitmen perusahaan dalam menggabungkan nilai-nilai etis, kepatuhan terhadap ketentuan hukum, dan respek terhadap individu, komunitas, dan lingkungan dalam menjalankan bisnisnya.

Hero Group dinyatakan layak mendapatkan penghargaan CSR Leadership Award karena  dinilai menjalankan program tanggung jawab sosial yang berkelanjutan dan berdampak pada berbagai aspek seperti kesehatan, pendidikan, lingkungan, pemberdayaan masyarakat, dan kemitraan. Selain itu Hero Group juga berhasil memenangkan penghargaan Best Country Award for Overall CSR Excellence in Indonesia. Kategori penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang mampu menerapkan dan menjalankan CSR secara menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia.

GM Corporate Affairs PT Hero Supermarket Tbk. Tony Mampuk mengatakan, Hero Group berfokus pada pendekatan ISO 26000 serta mengacu pada Sustainable Development Goals (SDGs) yang berhubungan dengan beberapa isu seperti pertumbuhan ekonomi, kesehatan dan kesejahteraan, kualitas pendidikan, lingkungan dan kemitraan yang baik. “Penerapan CSR holistik perlu dan harus dilakukan untuk keberlanjutan perusahaan. Karena kami yakin dampak positifnya tidak hanya dirasakan oleh perusahaan, tapi juga untuk lingkungan dan masyarakat, serta untuk kehidupan yang lebih baik,” pungkas Tony. (key)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here