JAKARTA- Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama Forum Masjid dan Mushola BSD (FMMB) dan Sinar Mas Land sukses melakukan penandatangan kerja sama nota kesepahaman tentang model pengembangan entrepreneurship, kreatifitas dan inovasi umat lewat beasiswa remaja masjid.

Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga menjabat Ketua Umum DMI memberikan apresiasi yang tinggi atas kesempatan dukungan dalam memakmurkan masjid sebagai bagian program DMI. “Nantinya Sinar Mas Land akan membiayai pelatihan programmer atau coding bagi remaja masjid yang sudah lolos dari test awal yang diadakan FMMB. Jadi mereka yang lolos akan mendapatkan beasiswa dan belajar coding di GeeksFarm, sebuah start up bidang teknologi digital di BSD City,” tutur pria yang akrab dipanggil JK itu.

Managing Director President Office Sinar Mas Land  Dhony Rahajoe mengatakan program ini sesuai dengan visi dari DMI yaitu bertujuan untuk memakmurkan dan dimakmurkan masjid. “Kami membuka para anggota FMMB  untuk berkesempatan mempelajari ilmu dibidang teknologi digital dengan hal positif. Salah satu program yang akan dijalankan adalah mengenai kompetisi arsitektur masjid khas Indonesia,” kata Dhony belum lama ini.

Sementara itu, ungkapan yang sama juga disampaikan Dewan Presidium FMMB Agus Wahyudi yang beranggotakan 70 masjid dan mushola di kawasan Tangerang menyambut gembira kesepakatan DMI, BSD dan FMMB dalam membangun kerja sama model pengembangan entreprenuership, kreativitas dan inovasi umat dalam rangka memakmurkan dan dimakmurkan masjid. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here