JAKARTA– Telkomsel kembali menggelar The NextDev, ajang pencarian dan pengembangan startup teknologi di Indonesia. Dimana melalui program ini Telkomsel mengajak para pengembang startup yang didominasi anak muda untuk menghadirkan dampak sosial positif bagi masyarakat.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, sebuah karya dapat bernilai tinggi apabila mampu menghadirkan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat luas. “Lewat The NextDev, kami mendorong dan memperkuat para kreator aplikasi yang berpartisipasi dalam Talent Scouting maupun Academy agar mampu melahirkan inisiatif terobosan yang memberikan dampak sosial positif bagi kemajuan Indonesia,” kata Ririek, Selasa (17/4).

Dijelaskan, The NextDev Talent Scouting merupakan sebuah ajang pencarian startup pengembang aplikasi digital. Program yang telah berlangsung untuk keempat kalinya ini mewadahi potensi dan mendorong kontribusi positif generasi muda yang memanfaatkan teknologi secara tepat guna untuk berkreasi menghasilkan aplikasi digital yang bermanfaat.

Untuk mengikuti program ini, peserta hanya perlu mendaftarkan aplikasi yang mampu menghadirkan dampak sosial positif dan dapat membantu kehidupan masyarakat. Beberapa contoh kategorinya di antaranya pendidikan, pemerintahan, lingkungan, kesehatan, transportasi, pariwisata, energi, agrikultur, dan perdagangan.

Nantinya, peserta The NextDev Talent Scouting akan mempresentasikan ide-ide brilian mereka dalam pitching day yang berlangsung pada periode April hingga Oktober 2018 di tujuh kota, yakni Surabaya, Semarang, Denpasar, Batam, Samarinda, Yogyakarta, dan Jakarta.

Sementara untuk persyaratan lainnya untuk bisa mengikuti kompetisi The NextDev tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, yakni Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 hingga 30 tahun. Peserta dapat mendaftar secara individu atau tim (maksimal tiga orang) melalui situs thenextdev.

Event ini terdiri dari tiga rangkaian kegiatan, yakni pelatihan intensif selama sepuluh hari (15-24 April 2018 di Jakarta), mentoring secara offline maupun online, dan progress tracking selama enam bulan. Para peserta akan didampingi oleh mentor berkompeten dalam pengembangan startup. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here