JAKARTA – Dalam rangka menjaga kemampuan dan meningkatkan layanan purna jual PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) bertempat di Training Center Wahana Jatake Tangerang selaku Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, menggelar final kontes mekanik belum lama ini. Kontes yang telah memasuki usianya ke 25 tahun ini bertujuan untuk menjaga kualitas layanan bengkel resmi Astra Honda Honda Authorized Service Station (AHASS) di Jakarta dan Tangerang.

Juara Kategori Mekanik

Bertajuk ‘Honda 25th Indonesian Technical Skill Contest 2018’, kontes ini berjalan ketat diantara peserta yang hadir. Adapun kategori kontes di bagi dalam tiga kategori yaitu mekanik , Service Advisor AHASS, dan kategori khusus untuk pelajar SMK binaan Wahana. Setiap kelas diikuti 10 peserta dan 12 pelajar SMK dengan total peserta 32 peserta. Peserta yang ikut babak final ini merupakan hasil penyaringan sejak 2 April silam yang diikuti 1.935 mekanik AHASS, 340 Service Advisor dan 104 pelajar dari 53 SMK Binaan Wahana.

Juara Kategori SMK

Head of Technical Service Function Wahana, Taufiqurrohman mengatakan, kontes ke 25 tahun kali ini jadi satu bukti tentang keseriusan jaga pelayanan maksimal bagi konsumen Honda di Jakarta dan Tangerang. Dengan kompetisi inilah sikap kompetitif untuk berikan layanan terbaik bisa terwujud sekaligus menjaga standar pelayanan bengkel resmi AHASS. “ Tidak hanya berikan produk berkualitas, layanan purna jual juga jadi penunjang kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda”, imbuhnya.

Kompetisi ini memiliki tiga tahapan yang wajib diikuti seluruh peserta. Tahap satu, peserta diberikan uji teori dan praktek kerja, Tahap dua tes praktek meja, dan tahap tiga atau final uji trouble shooting sepeda motor. Ketiga kategori pada babak final diberikan uji trouble shooting dengan unit berbeda. kategori service advisor dengan Honda CB150R, kategori mekanik Honda Supra 150 GTR, dan SMK dengan unit Honda BeAT FI.

Khusus untuk kategori SMK Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda, kontes kali ini merupakan acara yang kesembilan kali dengan tema “ Honda 9th Technical Contest For High School ”.

Sementara itu, Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin menjelaskan, pada pengumuman pemenang, lewat kompetisi ini diharapkan pelajar SMK dapat terpacu untuk belajar dengan sungguh – sungguh. “ Selamat bagi pelajar yang telah masuk hingga tahap terakhir. Kalah dan menang tidak jadi soal namun, dapat menjadi gengsi dan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi,” jelasnya dihadapan peserta kompetisi.

Juara pertama dipastikan akan ikut mewakili Wahana di ajang kontes mekanik tingkat nasional pada Juli mendatang yang di gelar PT. Astra Honda Motor (AHM). Keseriusan dan semangat juang peserta terbayar dengan kebanggan plus hadiah jutaan rupiah yang telah disiapkan Wahana. “ Pemenang kontes ini, akan segera mendapatkan bimbingan dan pendalaman materi yang diberikan Wahana untuk menghadapi kontes teknik nasional,” tutup taufiqurrohman. (btl)

Daftar Pemenang
Indonesia Technical Skill Contest 2018 Regional Jakarta Tangerang

Kategori Mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS)
1. Misbakhul Munir (WahanaArtha Ritelindo Jatake, Tangerang)
2. Gerry Panaula (Tunas Dwipa Matra)
3. Ari Kusnandar (Tunas Dwipa Matra)
 

Kategori Service Advisor Astra Honda Authorized Service Station (AHASS)
1. Waluyo (AHASS Cengkareng)
2. Joswanto (AHASS Robinson)
3. Ahmad Mulyadi (AHASS Clara II)
 

Kategori SMK
1. M. Iqbal (SMK Strada)
2. Muhammad Salam H (SMK Wipama)
3. Adriansyah Nur (SMKN 5 5 Kabupaten Tangerang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here