JAKARTA – Seiring semakin baiknya kualitas layanan data dan internet, minat masyarakat Indonesia dalam menikmati video streaming juga meningkat. Untuk itu PT XL Axiata melalui salah satu brand-nya yaitu XL, mengambil inisiatif untuk meluncurkan smartphone 4G XTREAM yang menawarkan keunggulan untuk mengakses layanan video online, untuk berbagai tujuan baik hiburan, informasi, maupun edukasi. Peluncuran smartphone 4G XL pertama ini merupakan hasil kolaborasi khusus dengan EVERCOSS, di mana pelanggan dapat menikmati keuntungan kartu prabayar XL sepenuhnya dan dukungan khusus dari YouTube sebagai penyedia layanan video streaming. Masyarakat dan pelanggan XL sudah bisa mendapatkan smartphone 4G ini mulai 6 April 2018.

Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, saat ini minat masyarakat Indonesia, termasuk pelanggan XL Axiata, untuk mengakses layanan video streaming terus meningkat. Konten video tidak lagi dianggap sebagai sarana hiburan semata namun juga sebagai sarana dan konten edukasi. “Kami berkomitmen untuk dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk dapat lebih banyak mengakses layanan video streaming dengan menyediakan perangkat smartphone 4G yang berkualitas dengan harga yang terjangkau dan disertai dengan paket data yang memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk mengakses konten video streaming melalui saluran YouTube,” ujar David.

Sementara itu, Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami menjelaskan, masyarakat Indonesia sangat gemar mengakses YouTube, baik itu video musik terbaru, resep masakan, video pembelajaran, dan lainnya. “Kami senang bahwa semakin banyak pengguna di Indonesia akan dapat mengakses berbagai video di YouTube dengan penawaran khusus dari XL Axiata ini,” katanya.

“Keuntungan terbesar dari kolaborasi ini adalah untuk konsumen, dimana konsumen bisa mendapatkan Smartphone canggih dengan layar Fullscreen dan Dual Camera dengan harga yg terjangkau plus mendapatkan berbagai benefit dari XL dan YouTube,” kata Suryadi Willim selaku Head Marcomm Evercoss menambahkan.

Selain menawarkan sejumlah kenyamanan bagi para penggemar video online, Smartphone 4G XTREAM ini juga memberikan manfaat berupa kuota YouTube unlimited selama 24 jam, satu tahun penuh, dan 1GB x12 bulan untuk akses data dan internet termasuk media social. Selanjutnya, pelanggan juga masih akan mendapatkan keleluasaan mengakses layanan penyedia film “iFlix” tanpa biaya berlangganan, serta gratis layanan telepon dan SMS ke sesama nomor XL. Semua keuntungan tersebut dapat dinikmati langsung, 24 jam selama satu tahun penuh selama nomor prabayar XL-nya aktif. Secara fisik, smartphone 4G XTREAM juga menawarkan kenyamanan berupa layar yang lebih lebar (full screen).

Masyarakat dan pelanggan bisa mendapatkan Smartphone 4G XTREAM ini dengan harga Rp 649 ribu untuk Smartphone 4G XTREAM 1, dan Rp 939 ribu untuk Smartphone 4G XTREAM 1PLUS. Pembelian bisa dilakukan di XL Center, toko-toko smartphone di seluruh Indonesia dan secara online. Spesifikasi keunggulan smartphone 4G XTREAM ini antara lain bisa dilihat dari 1GB RAM serta 8GB ROM, dan Processor Quad Core 1.3 Ghz. Khusus untuk Xtream 1 PLUS, terdapat fitur Dual 4G ON. Selain itu, juga terdapat Fingerprint dan layar lebar 5.5 inchi yang sudah full screen dan sangat cocok untuk streaming video di YouTube maupun nonton film di iFlix.

Head Mass Segment Acquisition XL Axiata, Junius Khoestadi menjelaskan, sejak awal XL Axiata mencanangkan fokus untuk terus membangun dan memperluas jaringan data dan internet cepat 4G LTE, layanan video streaming menjadi salah satu prioritas. Pertimbangannya adalah bahwa minat masyarakat atas layanan video streaming akan terus tumbuh. Masyarakat sangat nyaman menikmati konten hiburan bahkan konten pendidikan serta informasi dalam format video.

Dengan demikian, peluncuran smartphone 4G XTREAM ini merupakan bagian dari komitmen XL Axiata untuk terus mempermudah pelanggan dan masyarakat luas dalam mendapatkan sarana akses internet dan layanan video streaming yang berkualitas. Selain itu, untuk mendukung program ini, XL Axiata dan YouTube juga telah bersama-sama meningkatkan dan mengoptimalkan pengalaman pelanggan dalam mengakses video streaming. (btl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here