JAKARTA— Kebakaran yang terjadi di Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat pada Sabtu (30/3) lalu, menghanguskan kawasan padat penduduk tersebut. Sehingga mengakibatkan ratusan rumah terbakar. Sebanyak 1.252 Kepala Keluarga dilaporkan mengungsi akibat terbakarnya tempat tinggal mereka.

Para pengungsi menempati posko-posko pengungsian, dan bahkan sebagian menempati fasilitas umum dan ruang publik seperti sekolahan. Dalam kejadian tersebut, dua orang tewas dan dua petugas pemadam kebakaran mengalami luka bakar. Keduanya mengalami luka bakar yang cukup serius. Rifai mengalami luka bakar 60 persen, sementara Novi mengalami luka bakar 20 persen. Keduanya saat ini dirawat di Rumah Sakit Puri Kembangan.

Di lokasi yang berbeda, Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI) menyalurkan bantuan sebanyak 63 paket survival kit kepada survivor kebakaran di Jakarta Barat. Bantuan diserahkan secara simbolis dan diterima Paino, selaku Ketua Rt 16 RW 05.

“Terimakasih kepada YBM-BRI dengan bantuan 63 paket survival kit. Hal ini sangat membantu para korban kebakaran yang sementara menempati beberapa pos pengungsian dan diharapkan dengan YBM-BRI terjun langsung ke kami, maka banyak masyarakat yang dapat menerima manfaatnya,” tutur Paino. (btl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here