JAKARTA– Tokopedia dan Badan Ekonomi Kreatif RI meluncurkan Maker Fest 2018, di EV Hive D’Lab Menteng Jakarta Pusat belum lama ini.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya, Maker Fest 2018 merupakan gerakan yang diinisiasi oleh dirinya dan pemerintah dengan dukungan Bekraf, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perdagangan.

Kelahiran maker fest terinspirasi oleh karya para kreator lokal di seluruh Indonesia yang hanya bisa berkembang di level UMKM saja. Oleh sebab itu, tujuan Maker Fast untuk memberdayakan kreator lokal di Indonesia.

“Saya yakin sebenarnya dengan ekosistem yang tepat, para kreator lokal dapat berkembang dari usaha kecil menjadi industri lalu brand-brand masa depan Indonesia yang mendunia” ucap William.

Pendiri Tokopedia itu menambahkan jika Maker Fest 2018 akan menjadi penghubung antara para kreator lokal Indonesia dengan para investor dan pemerintah.

“Maker Fest hadir menjadi panggung penghubung dari para pemangku kepentingan terkait dimana para maker, platform marketplace, logistik, perbankan, investor dan pemerintah berkolaborasi mewujudkan cita-cita besar ini bersama,” kata pendiri Tokopedia tersebut.

Nantinya Maker Fest akan hadir di delapan kota yaitu Medan, Padang, Jakarta,Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Makassar pada April-Desember 2018. Dan akan dipilih tigs tim terbaik dari 8 kota untuk untuk mengikuti Festival Maker Fest 2018 di Jakarta pada bulan Desember 2018. Tiga juara terbaik Local Marker Competition 2018 akan mendapatkan reward masing-masing sebesar Rp1 miliar, Rp300 juta, dan Rp200 juta. Para juara juga berkesempatan untuk berkonsultasi dan kolaborasi dengan pelaku industri kreatif nasional. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here