IKEA Berencana Buka Gerai Kedua di Cakung

JAKARTA– Sukses dengan gerainya di kawasan Alam Sutera Tangerang, kabarnya IKEA akan berencana membuka gerai keduanya di Indonesia, tepatnya di wilayah Cakung, Jakarta Timur.

Sinyal tersebut mulai tercium ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Direktur IKEA Indonesia Patrick Lindvall di Balai Kota, Jumat (9/3) lalu. “Dubes Swedia tadi datang pertama, mereka menyampaikan ada rencana investasi pembangunan fasilitas di Cakung,” ujar Anies di Gedung RJA, kompleks perumahan DPR RI, Kalibata, Jaksel.

Dia menjelaskan, perusahaan asal Swedia tersebut akan membuka cabang kedua di Indonesia, yakni di Cakung, Jakarta Timur, di mana sebelumnya sudah buka terlebih dahulu di Tangerang. “Saya berharap, pembangunan IKEA cabang kedua ini dapat menyerap tenaga kerja Indonesia lebih banyak, khususnya bagi warga Jakarta. Pastikan bahwa tenaga kerjanya adalah tenaga kerja dari Indonesia, dan utamakan warga Jakarta. Karena selama proses konstruksi akan dibutuhkan lebih dari 1.400 orang, dan nanti sesudah beroperasi akan lebih dari 400 orang,” papar Anies. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here