Serunya Icip Hidangan Colenak Ala Hotel Berbintang

TANGERANG – Nama Colenak sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia terutama warga Jawa Barat dan menjadi salah satu hidangan populer. Colenak terbuat dari peyeum  (tape singkong) yang dibakar dan disantap bersama gula jawa dengan campuran serutan kelapa.

Penamaan kudapan asal Jawa Barat diambil dari cara menikmatinya yaitu dicocol enak yang kemudian disingkat menjadi Colenak. Dicocol yang berarti membenamkan makanan kedalam saus sebelum memakan dan kata enak yang berarti ungkapan kelezatan rasa.

Menurut informasi dari berbagai sumber, Colenak diperkenalkan pertama kali oleh Aki Murdi, seorang putra Bandung pada tahun 1930 yang awalnya makanan tradisional ini dikenal dengan peyeum digulaan (tape dicampur gula).

Nah, untuk yang ingin menyantapnya tidak perlu berkunjung jauh ke Jawa Barat untuk dapat menikmati Colenak, kini Colenak juga disajikan di hotel berbintang 4 yang terletak di kawasan Indonesia Convention Exhibition (ICE) kota BSD, yakni Hotel Santika Premiere ICE – BSD City.

Sebagai group hotel lokal yang terbesar di Indonesia, Hotel Santika Premiere ICE – BSD City selalu konsisten memberikan sajian terbaiknya tentunya dengan sentuhan Indonesia. Colenak dijadikan menu rekomendasi dari Chef pada bulan ini. Dengan bentuknya yang cantik dan menggoda selera, Colenak patut dicicipi ketika berkunjung ke hotel Santika Premiere ICE – BSD City.

Dengan menghadirkan Colenak, Hotel Santika Premiere ICE – BSD City berharap dapat semakin memperkenalkan kuliner tradisional Indonesia terutama kepada tamu-tamu mancanegara. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here