TANGERANG– Nutricia dan PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) mengembangkan tampilan baru area (lorong) penjualan bertajuk “Dunia Bunda & Si Kecil” di 10 ribu jaringan toko Alfamart.

Sales Director PT Nutricia Indonesia Sejahtera, Michael Toh mengatakan, Dunia Bunda & Si Kecil merupakan suatu konsep lorong yang ditujukan untuk mempermudah navigasi belanja dan menciptakan pengalaman belanja yang nyaman, unik melalui pengelompokan kategori produk nutrisi untuk ibu hamil, menyusui, dan anak 1 hingga 5 tahun. “Kami berharap dapat semakin membantu dan memudahkan ibu untuk memilih nutrisi yang tepat untuk anak sesuai dengan tahapan pertumbuhan. Sekaligus membuat waktu belanja ibu lebih efisien dan efektif,” kata Michael belum lama ini.

Dijelaskan, kerja sama tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak 2012 lalu, di mana Nutricia Sarihusada dan Alfamart telah memulai proyek percontohan (pilot project) berkonsep lorong Dunia Si Kecil di tiga toko, dan terus dikembangkan hingga mencapai 7.300 toko di 2013. “Konsep ini telah memperoleh respons positif dari 96 persen konsumen di seluruh Indonesia tak terkecuali Tangerang, sehingga tahun ini konsep Dunia Bunda & si Kecil kembali dikembangkan,” jelasnya.

Sementara itu, Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh menuturkan, pihaknya optimistis konsep penataan area penjualan produk yang informatif ini akan kembali memperoleh antusias yang baik dari konsumen. “Konsumen kami, khususnya ibu-ibu sangat menyukai konsep ini karena dapat membantu mereka dalam mencari kebutuhan anaknya dengan lebih efisien. Selain itu, karena konsep yang ditawarkan juga menarik dan edukatif,” tutur Ryan.

Ditambahkan Ryan, saat ini perusahaan memiliki 8,9 juta konsumen aktif yang terdaftar sebagai member Ponta Alfamart. Sebanyak 61,64 persen di antaranya perempuan, dengan rentang usia terbanyak yakni 21 sampai 30 tahun.

Sebagai bagian dari Danone Indonesia, Nutricia Sarihusada yang merupakan produsen produk nutrisi untuk ibu hamil, menyusui dan anak, berkomitmen untuk mendukung 1.000 hari pertama kehidupan (1000 HPK) dengan menyediakan rangkaian produk nutrisi yang terbaik dan berkualitas bagi anak-anak Indonesia serta didukung dengan kemasan produk yang menarik dan informatif untuk memudahkan konsumen mengetahui kandungan nutrisi yang diperlukan. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here