Produk Hino Masih Jadi Pilihan Pengusaha

153

JAKARTA – Hino optimis pasar otomotif kembali membaik meski ada agenda politik pilkada serentak di 171 daerah tahun ini. Apalagi tahun ini pemerintah pusat juga masih fokus terhadap pembangunan infrastruktur di berbagai daerah di Indonesia. Terlihat dari anggaran infrastruktur yang mencapai Rp410 triliun di APBN 2018.

Diluar itu, pasar komoditi seperti kelapa sawit dan batubara juga dinilai akan terus stabil dan membutuhkan armada truk baru untuk penambahan atau pergantian unit. Hino juga fokus pada sektor kargo dan transportasi seperti bus yang memang tiap tahun demand-nya stabil. “Tahun ini kami menargetkan penjualan sebanyak 40 ribu unit kendaraan. Target ini naik 33 persen dari hasil 2017 lalu,” ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) belum lama ini.

Selain target tersebut, pihaknya juga akan terus memperluas jaringan penjualan dan purnajualnya . Dari 161 jaringan, akhir tahun nanti ditarget mencapai 171 jaringan. Sedangkan produk untuk mneghadapi kebijakan pemerintah akan regulasi Euro 4, Hino akan terus mengembangkan produknya dan siap untuk dipenuhi. “Principal kami sudah memilikinya, saat ini sedang dipelajari dan dikembangkan menyesuaikan pasar Indonesia,” ungkapnya.

Sementara capaian tahun lalu, Hino menutupnya dengan raihan 30.007 unit dari target yang ditetapkan 28 ribu unit (tumbuh 35 persen). Ranger berkontribusi besar dengan 55 persen (16.768 unit) dan menguasai pasar medium duty truck sebesar 60 persen. Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI menambahkan, capaian target ini menandakan produknya makin dipercaya masyarakat sebagai truk handal dan kuat di segala segmen bisnis. “Kami selalu memberikan best fit product untuk semua bisnis dan mejadikan Hino sebagai one stop solution untuk kebutuhan armada,” tukasnya.(dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here