Pemenang Kompetisi The NextDev ke Silicon Valley

107

TANGERANG – Telkomsel membawa empat pemenang startup kompetisi The NextDev 2017 ke ‘Silicon Valley’ di Amerika Serikat hingga Selasa (20/2). Pemenang startup bernama Karapan, CekMata, Squline dan Marlin Booking berkesempatan belajar langsung dengan praktisi teknologi dan startup ternama, serta mengikuti Startup Grind Global Conference 2018 yang digelar di Fox Theatre, Redwood City, Amerika Serikta sebagai salah satu konferensi teknologi terbesar di dunia yang menghadirkan beragam pembicara tentang trend dan inovasi terkini di dunia digital.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan, rangkaian acara ini bertujuan untuk memberi wawasan, ilmu, dan networking bagi para pemenang terkait berbagai aspek untuk pengembangan startup mereka. Lewat kesempatan berharga ini pula para pemenang dapat mengangkat kualitas dan kompetensinya, sehingga mereka dapat terus berinovasi. “Dipilihnya Silicon Valley karena merupakan kiblat startup dunia, dan mereka bisa belajar secara langsung berbagai tren teknologi dan pengetahuan terkini dari perusahaan dan startup teknologi terkemuka. Para pemenang juga dapat melakukan benchmarking terhadap berbagai aplikasi smart city, dan bahkan melakukan validasi aplikasi masing-masing ke mahasiswa di UC Berkeley. Keren kan,” kata Adita, Senin (19/2).

Ditambahkan, dalam aktivitasnya, ke empat pemenang berkesempatan mendemonstrasikan masing-masing aplikasi digital yang mereka kembangkan kepada mahasiswa UC Berkeley. “Ini merupakan hal bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri akan startup yang mereka buat,” tambahnya.

Kegiatan utama lainnya yang bisa diikuti para pemenag di antaranya immersion program di Silicon Valley Innovation Centre (SVIC) dengan mengikuti rangkaian workshop seperti open innovation, customer centric innovation, lean innovation management, dan digital transformation.

Para pemenang juga berkesempatan mengunjungi sejumlah kantor perusahaan teknologi di Silicon Valley, seperti Google, Airbnb, dan Adobe. Untuk Marlin Booking yang bergerak di bidang e-transportation berkunjung dan belajar lebih jauh di kantor pusat Uber serta Waze. Sedangkan Squline yang masuk dalam kategori e-education, berkesempatan belajar ke Equally dan Art in Action. Untuk CekMata yang berkecimpung di industri e-health, melakukan kunjungan ke perusahaan Omada Health dan LabDoor. Sedangkan Karapan yang merupakan e-agriculture untuk hewan ternak berkesempatan berkunjung ke BovControl dan Edyn.(dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here