Buku “Tangerang Tempo Doeloe” Kado Spesial HUT Kota Tangerang

145

TANGERANG – Memasuki usia perak Kota Tangerang, sejumlah element masyarakat setempat yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), Wartawan, Budayawan, serta Seniman mempersembahkan kado spesial yang tertuang dalam sebuah Karya Buku bertajuk “Tangerang Tempo Doeloe”.

Penyusunan buku tersebut turut melibatkan juga Mukhafi Solihin yang merupakan seniman dari Kota Tangerang dan Haris Yasin sebagai budayawan setempat serta para pemuda lainnya.

Dalam gelaran diskusi santai Coffee Morning yang di adakan di Novotel Tangerang, kamis (15/2) lalu, mengupas perihal kado manis Kota Tangerang secara historis. Sekaligus merupakan Soft Launching penulisan buku tersebut.

Inisiator Penyusun Tangerang Tempo Doeloe Felix Mulyawan menjelaskan, ini merupakan moment special sebagai persembahan untuk Kota Seribu Industri Sejuta Jasa. Dengan karya ini, publik dapat mengetahui Kota Tangerang pada masa silam. Dan ini juga merupakan moment yang langka, dimana di era millennial masih ada yang peduli dengan sejarah. “Dalam buku ini masyarakat diajak untuk memahami asal-usul Kota Tangerang dan tidak melupakan apa yang terjadi pada masa lampau”, ujarnya.

Felix menerangkan situasi Tangerang dimasa silam, dimana masyarakat sangat menjaga kerukunan dan begitu kental menyikapi keberagaman. “Disini banyak suku, ras dan golongan. Apalagi etnis Tionghoa, yang sudah lama ada di Tangerang. Orang asli Tangerang itu, pasti ada asal-usulnya dari turunan China.” Kata Felix yang juga menjabat sebagai Kasubag Humas Pemerintah Kota Tangerang.

“Coffee Morning ini juga menjadi sarana pengumpulan data, fakta serta informasi tentang Tangerang dari masa ke masa. Dituangkan dalam sebuah tulisan buku yang menceritakan tentang Tangerang Tempo dulu, kini dan masa depan”, pungkasnya.  (btl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here