Tiket Kereta Api Ludes Jelang Imlek

146

SOLO – Libur panjang dipertengahan Februari 2018 ini berdampak pada ludesnya tiket Kereta Api (KA) untuk rute Jakarta-Solo maupun Solo- Jakarta.

Kepala Sub Urusan Pelayanan Komersial Stasiun Solo Balapan, Budi Arifin mengatakan, PT Kereta Api Indonesia siap menjalankan kereta fakultatif atau kereta tambahan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat.

“Tiket dari Stasiun Gambir-Solo Balapan sudah habis pada 14-15 Februari. Kemudian tersisa di tanggal 16 Februari untuk Argo Lawu sebanyak 36 seat dan tanggal 17 Februari masih cukup banyak tersedia,” jelas Arifin, Rabu (14/2).

Ditambahkan Arifin, untuk kereta fakultatif sebanyak 500 seat dan sudah terjual habis dengan harga Rp450 ribu pertiket. Adapun untuk kereta priority atau KA wisata sudah terjual 26 seat dengan harga Rp800 ribu pertiket.

Sedangkan tiket kereta untuk arus balik dari Solo ke Jakarta di tanggal 18 Februari diakui Arifin sudah terjual habis. “Tiket dijual tiga bulan sebelum keberangkatan. Jadi jauh-jauh hari sudah banyak yang terjual habis,” pungkasnya. (cha/dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here