Rumah Sakit Ini Contoh Sukses Kemitraan Pemerintah dan Swasta

213

TANGERANG – PT Siloam International Hospitals Tbk sukses menggelar topping off untuk Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua (RSUS KD) di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/2) lalu.

Presiden Direktur Siloam, Ketut Budi Wijaya mengatakan, pembukaan RSUS KD menjadi bukti dan komitmen Siloam untuk melayani pasien terlepas dari status sosial ekonominya.

Ditambahkan, RSUS KD dan RSUS Lippo Village menjadi contoh kesuksesan kemitraan antara publik dan swasta. “Ini adalah contoh nyata kerja sama yang terjadi antara pemerintah dan swasta untuk membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan,” tambahnya.

RSUD KD ini merupakan rumah sakit umum swasta pertama di kawasan Kelapa Dua yang memfokuskan pelayanannya kepada pasien BPJS kesehatan. Rumah sakit ini juga akan memberikan akses pelayanan kesehatan bertaraf internasional kepada 100 ribu lebih masyarakat Kelapa Dua dan sekitarnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group Caroline Riady menuturkan pentingnya arti kesehatan agar bisa menggali ilmu setinggi mungkin untuk memberikan kontribusi kepada keluarga dan masyarakat. “Tanpa kesehatan kita sulit menimba ilmu, bekerja dan berkontribusi kepada lingkungan. Dan tanpa ilmu juga, kita sulit memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk orang-orang yang dicintai,” tutur Caroline.

DR James Riady menjelaskan, “Kami berharap kehadiran RSUS KD tak hanya sebatas mendukung program pemerintah dalam rangka menyehatkan bangsa. Tetapi juga menyediakan akses layanan kesehatan moderen dan terjangkau yang membawa dampak positif bagi masyarakat Tangerang dan sekitarnya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menuturkan, “Semoga kehadirannya dapat mendukung program kesehatan demi meningkatkan derajat masyarakat di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here