Ada Bebek Peking di Santika Premiere ICE BSD

233

TANGERANG– Menyambut datangnya Imlek, tidak lengkap rasanya tanpa mengulas salah satu kuliner khas negeri Tirai Bambu. Hotel Santika Premiere ICE BSD City salah satu hotel berbintang di Tangerang menawarkan menu Bebek Peking.

Hidangan bertemakan “Peking Duck Black Pepper Sauce” bisa dinikmati para tamu dan pengunjung di moment Imlek tahun ini dengan harga Rp85 ribu per orang lengkap dengan ice tea.

Assistant Public Relations Manager Hotel Santika Premiere ICE BSD City Riana Megawati mengatakan, proses pembuatan makanan ini cukup terbilang rumit. Bahan makanan berupa bawang merah, bawang putih, bay leaf, wortel, bubuk ngohiong, dan daun bawang dicincang halus dan kemudian ditumis hingga harum serta ditiriskan. “Semua bahan makanan tersebut dimasukan kedalam perut bebek. Setelah perut bebek terisi penuh dengan bumbu-bumbu itu, bebek disiram dengan air campuran gula maltose, cuka hitam, rempah-rempah dan bahan lainnya, dan dimasukkan kedalam air mendidih berisi rempah-rempah selama 30 menit untuk mendapatkan olahan yang lezat,” kata Riana, Jumat (9/2).

Ditambahkan, setelah matang, bebek diangkat, ditiriskan hingga kering dan kemudian dipanggang selama 45 menit pada suhu 150 derajat celsius. Dan Bebek Peking siap disajikan dengan dengan slice tanpa daging yang dilumuri black pepper sauce. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here