Check In Mandiri Hadir di Terminal 1C Bandara Soetta

109

TANGERANGPT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) melengkapi sarana dan prasarana Terminal 1C dengan fasilitas baru yang bisa dimanfaatkan pengguna jasa. Sarana dan prasarana tersebut lewat fasilitas digital terbaru bernama Kiosk Checkin Mandiri.

Executive General Manager, Kantor Cabang Utama Bandara Soetta, M Suriawan Wakan mengatakan, tujuan dihadirkannya fasilitas Kiosk Checkin Mandiri sebagai bagian dari transformasi bandara. “Fasilitas ini juga menghindari kepadatan di area check-in. Apalagi diketahui Terminal 1C Bandara Soetta memiliki kapasitas yang terbatas, karena kepadatan pengguna jasa. Dan kami mengurangi kepadatan tersebut lewat fasilitas ini,” terang Wakan belum lama ini.

Dijelaskan, perkembangan akan teknologi ini diwujudkan dalam rangka memberikan pengalaman tersendiri bagi pengguna jasa hingga calon penumpang yang hendak terbang dari Bandara Soetta. Fasilitas digital ini juga untuk memperlihatkan perkembangan teknologi khususnya kepada wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia dan Bandara Soetta.

Wakan memastikan, semua fasilitas digital berupa layanan check in Mandiri tersebut sudah siap digunakan 100 persen mulai tanggal 10 November lalu. Adapun jumlahnya terdapat 12 kios untuk layanan penumpang Batik Air dan Citilink. Selain itu hanya untuk penumpang dengan bagasi kabin sesuai dengan ketentuan maskapai. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here