Semangat Harpelnas, Tiga Hari Direksi BPJSTK Melayani Peserta

145

TANGERANG– Memperingati hari pelanggan nasional (Harpelnas) yang jatuh pada 4 September setiap tahun, jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan melakukan pelayanan langsung peserta di beberapa kantor cabang di Wilayah Indonesia.

Pelayanan langsung tersebut dilakukan selama tiga hari, mulai tanggal 4,6 dan 9 September. Beberapa kantor cabang yang dikunjungi, di antaranya Kantor Cabang Tangerang BSD dan Manado oleh Direktur Keuangan (Evi Afiatin), Kantor Cabang Surakarta oleh Direktur Perencanaan Strategis dan TI (Sumarjono), Kantor Cabang Malang oleh Anggota Dewan Pengawas (Syafri Adnan Baharuddin), Kantor Cabang Bali Denpasar oleh Direktur Pengembangan Investasi (Amran Nasution), dan Kantor Cabang Sorong oleh Direktur Perluasan Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga (E. Ilyas Lubis). “Semangat Hari Pelanggan Nasional sejalan dengan semangat kami untuk terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada peserta”, ujar Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, kemarin.

Ditambahkan, selain melayani langsung. Jajaran Direksi dan Dewan Pengawas juga akan meninjau langsung kualitas layanan yang ada di beberapa kantor cabang.

Sementara itu, Direktur Perluasan Kepesertaan dan HAL, E. Ilyas Lubis berharap para peserta bisa lebih bijak dalam mempersiapkan masa tua mereka. Salah satu caranya dengan mencairkan dana Jaminan Hari Tua (JHT) hanya pada saat mereka memasuki usia pensiun dan tidak diambil untuk kepentingan konsumtif pada saat berhenti bekerja. “Kami juga menghimbau kepada para pengusaha yang belum mendaftarkan perusahaan dan pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan untuk segera mendaftarkan agar tidak merugikan pekerja dan terhindar dari konsekuensi hukum yg ada,” jelasnya.

Selain jajaran Direksi BPJSTK, Dewan Pengawas juga turut serta melayani para peserta BPJSTK sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here