Direksi Alfamart Layani Pelanggan di Perayaan Harpelnas

321

CIKOKOL– Memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2017 yang jatuh pada 4 September setiap tahunnya, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) sebagai pengelola jaringan ritel Alfamart di Indonesia memberikan sejumlah kejutan kepada pelanggan setia.

Salah satunya memberikan belanja gratis kepada konsumen yang beruntung. Selain itu, momen tersebut juga dimanfaatkan jajaran direksi untuk terjun langsung melayani konsumen di toko Alfamart, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (4/9).

Dengan mengenakan seragam khas Alfamart dan memberikan senyum ramah, Marketing Director SAT, Ryan Alfons Kaloh dan Service Quality Senior Manager, Rumanto Juliwibowo terlihat atusiasme melayani para pelanggan yang berbelanja di toko siang itu.

Marketing Director SAT, Ryan Alfons Kaloh mengatakan, selain memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), manajemen juga ingin merasakan terlibat langsung, khususnya memberikan pelayanan. “Ini kegiatan yang rutin kami lakukan setiap tahunnya. Turun ke toko dan melayani langsung pelanggan. Termasuk menyediakan belanja gratis bagi pelanggan yang beruntung,” kata Ryan.

Sementara itu, di tempat lain, jajaran manajemen Alfamart di 32 cabang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia juga melakukan hal yang sama. Termasuk mengunjungi ratusan pelanggan setia. “Kami memiliki database pelanggan melalui kartu member Ponta. Dari situ bisa dilihat, mulai dari karakteristik pelanggan sampai tren transaksi belanjanya. Dan sebanyak 160 di antaranya akan menerima bingkisan yang diserahkan langsung oleh manajemen. Pokoknya kriterianya, member yang paling aktif berbelanja maupun yang berulangtahun di bulan ini,” jelasnya.

Harpelnas menjadi momentum tersendiri bagi Alfamart untuk lebih mendekatkan diri dengan pelanggan. Momen ini juga dimanfaatkan perusahaan untuk memotivasi karyawan, agar memiliki spirit cerdas dan peduli dalam memberikan pelayanan.

Momen Harpelnas tahun ini, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) juga turut menjalankan kegiatan yang inovatif bertajuk Grebek HOREKA serentak di 400 rumah makan dan kantin di 8 Cabang Alfamart, yakni Jababeka, Cileungsi, Bogor, Parung, Cikokol, Balaraja, Serang, dan Karawang.

Selain melayani jutaan pelanggan yang merupakan konsumen akhir, Alfamart juga melayani 47.655 pedagang warung tradisional yang tergabung sebagai member Outlet Binaan Alfamart (OBA) di seluruh tanah air. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here