TANGERANG – Meningkatkan pelayanan transaksi kepada pengguna jalan tol, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak kembali memberikan potongan tarif tol sebesar 10 persen bagi para pengguna transaksi nontunai.

Diskon berlaku selama tujuh hari, terhitung dari 28 Agustus hingga 3 September mendatang untuk uang elektronik e-Money, e-toll (Bank Mandiri), Tapcash (BNI), Brizzi (BRI) dan Blink (BTN).

Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Wiwiek D. Santoso  mengatakan, pemberlakuan diskon pada libur Idul Adha ini diharapkan dapat mendorong pengguna jalan tol untuk menggunakan uang elektronik ketika membayar tarif tol. ”Selain sosialisasi, kami berharap para pengguna tol terus beralih dari pembayaran tunai ke nontunai dengan menggunakan uang elektronik e-Money maupun e-toll,” kata Wiwiek dalam keterangan persnya, Jumat (25/8).

Dijelaskan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bank Indonesia dan seluruh Badan Usaha Jalan Tol serta perbankan yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara) seperti Mandiri, BNI, BTN dan BRI juga BCA mendukung penuh program Gerakan Nasional Nontunai khususnya untuk transaksi di jalan tol. Banyak manfaat yang akan kita dapatkan dengan menggunakan uang elektronik di jalan tol, selain transaksi menjadi lebih cepat, juga dapat memperpendek antrean dan memperkecil kemungkinan terjadinya kemacetan di gerbang tol,” jelasnya.

Sementara itu, dengan potongan tarif 10 persen ini, diharapkan masyarakat khususnya pengguna jalan tol semakin banyak yang menggunakan uang elektronik. ”Sosialisasi dan edukasi akan terus kami lakukan. Sebab pada Oktober nanti seluruh pembayaran tol sudah menggunakan uang elektronik” ungkapnya.

Sosialisasi yang dilakukan ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak dengan berbagai cara. Di antaranya melalui spanduk informasi di sejumlah titik lokasi di sepanjang Tol Tangerang-Merak, baik di jembatan penyeberangan orang (JPO) maupun gerbang tol. Bahkan pada 11 unit Variable Message Signs (VMS) yang terpasang di jalur utama di sepanjang Tol Tangerang-Merak.

Tidak ketinggalan digital campaign pada media sosial juga dilaksanakan pada layanan twitter @tol_mms dan website www.margamandala.co.id, termasuk aplikasi mobile petunjuk arah ANAVIGO. Layanan sentral komunikasi juga disiapkan 24 jam untuk memberikan informasi bagi para pengguna jalan tol pada nomor 0254 207878 dan layanan bebas pulsa 0 800 1 77 78 79. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here