GraPARI Virtual, Perkuat Layanan Digital Telkomsel

240

JAKARTA- Menghadirkan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik kepada para pengguna, Telkomsel meluncurkan GraPARI Virtual yang siap menjawab berbagai permintaan informasi seputar produk dan layanan.

Bahkan, layanan mandiri (self-service) yang dikembangkan bersama Accenture ini juga dapat diakses oleh pelanggan melalui berbagai social chat platform, yakni LINE, Facebook Messenger, dan Telegram.Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, GraPARI Virtual Telkomsel adalah solusi pelayanan pelanggan di kanal digital yang menggabungkan sisi artificial intelligence, customer analytics, dan interaksi manusia untuk menghasilkan sebuah layanan self-service yang memberikan pengalaman pelanggan lebih baik, cepat, dan tepat. “Kami menyediakan Asisten virtual bernama “Veronika” yang hadir 7 x 24 jam di layanan ini. Hal ini untuk mempermudah pelanggan berinteraksi secara langsung melalui social chat platform,” kata Ririek, belum lama ini.Ditambahkan, Telkomsel juga akan terus melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan layanan di ranah digital untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berinteraksi. “Adanya GraPARI Virtual Telkomsel ini, diharapkan permintaan informasi seputar produk dan layanan dapat direspon dengan lebih cepat dan tepat,” tambahnya.GraPARI Virtual Telkomsel dapat menjawab berbagai permintaan informasi dari pelanggan, di antaranya informasi mengenai lokasi GraPARI terdekat, cara upgrade 4G, informasi paket aktif dan berlangganan, informasi tagihan, infomasi PIN T-Care, dan juga informasi PUK.

Di sisi lain, GraPARI Virtual juga memungkinkan pelanggan untuk memperoleh solusi layanan, seperti berlangganan paket, pembelian pulsa, membayar tagihan, serta melakukan redeem POIN. Dalam beberapa tahun terakhir, kanal digital merupakan pilihan utama pelanggan untuk berinteraksi mengenai produk dan layanan Telkomsel. Saat ini sekitar dua pertiga dari seluruh interaksi pelanggan dengan Telkomsel ada di kanal digital.Hadirnya GraPARI Virtual Telkomsel ini memperkaya berbagai alternatif Customer Touch Point (CTP) digital Telkomsel yang selama ini secara responsif melayani berbagai permintaan informasi dari pelanggan, di antaranya meliputi akun Twitter @telkomsel, Facebook @Telkomsel, Telkomsel Chat, Aplikasi MyTelkomsel, dan Web MyTelkomsel. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here