Gabungkan Dua Brand, Jaga Market Leader

411

JAKARTA– Semakin beragam dan berkembangnya pasar akan kebutuhan pipa PVC, sekaligus mengikuti anjuran pemerintah agar pelaku bisnis bisa mengembangkan merek-merek lokal.PT Wavin Duta Jaya, Selasa (18/7) membuat strategi baru dengan menggabungkan dua brand sekaligus bernama Rucika Wavin. Hal itu dilakukan perusahaan, sebagai upaya menjaga market leader di industri pipa dalam negeri.

Chief Operation Officer (CCO) PT Wavin Duta Jaya Hendro Sugito mengatakan, Rucika dan Wavin adalah merek yang telah dikenal masyarakat luas khususnya para konsumen industri building material perpipaan dan sambungan pipa PVC di Indonesia. “Keduanya juga tidak hanya dikenal sebagai merek pipa dan sambungan PVC berkualitas, tetapi juga menjadi merek yang sudah melekat di hati konsumen dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat,” kata Hendro.
Dia menjelaskan, Wavin merupakan merek asal Eropa yang sudah ada sejak 60 tahun lalu dengan menyediakan berbagai jenis pipa. Sedangkan Rucika adalah merek lokal dengan teknologi Jepang yang hadir di Indonesia lebih dari 4O tahun lalu, dan merupakan rangkaian sambungan pipa PVC terlengkap di Indonesia. “Kolaborasi ini kami lakukan setelah melihat perkembangan peta persaingan bisnis industri pipa PVC di Indonesia yang semakin ketat dan kompetitif. Salah satunya ditandai dengan semakin banyaknya kehadiran kompetitor baru, dan menghadapi pasar bebas maupun kompetisi yang semakin ketat,” jelasnya.

Dengan langkah ini, Hendro optimis akan memberi perubahan besar dan lebih baik untuk kedepan bersama mitra usaha maupun pelanggan. Rucika Wavin adalah komitmen dalam menjaga dan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap seluruh produk.

Sementara Senior Manager PT Wavin Duta Jaya, Putra Wijaya mengungkapkan, penguatan brand ini juga menunjukan jati diri Rucika Wavin sebagai merek dengan keunggulan lokal dan pengalaman membawa merek internasional.
Bahkan, tidak hanya menjaga kepercayaan konsumen. Namun merupakan bentuk konsistensi perusahaan untuk seIaIu memberikan produk dan layanan yang Iebih baik kepada masyarakat Indonesia dengan tetap menjaga kualitas dan standar Internasional. “Ini komitmen kami untuk terus mengalirkan kehidupan, Dimana air mengalir sampai jauh, memberi manfaat dan solusi terbaik untuk setiap kebutuhan sistem perpipaan bagi masyarakat,” ungkap Putra. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here