Promosi Wisata, Angkasa Pura II Hadirkan Layanan Digital TIC

673

TANGERANG– Mewujudkan pelayanan yang optimal, PT Angkasa Pura II (Persero), bersama Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Perhubungan bersinergi menghadirkan layanan digital bernama Tourist Information Center (TIC) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang sudah di buka pada 19 Juni lalu.

Keberadaan Tourist Information Center atau yang dikenal dengan TIC tersebut diharapkan bisa membantu promosi pariwisata di Indonesia sehingga target kunjungan wisatawan tahun ini bisa tercapai.

Sejumlah konten pariwisata dapat ditemukan dalam TIC ini, seperti berbagai destinasi pariwisata di Indonesia yang terkait branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. “Terminal 3 nantinya akan melayani seluruh penerbangan internasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sehingga keberadaan TIC sangat berperan penting dalam mempromosikan destinasi wisata di berbagai daerah, selain tentunya juga bisa memberikan kesan yang bagus kepada para wisman sesaat ketika mereka tiba di Indonesia,” ujar President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam keterangan persnya belum lama ini.

Dia menambahkan, keberadaan TIC juga semakin memperkaya konten digital di Terminal 3.Di mana hal ini sejalan dengan komitmen AP II untuk menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai digital airport. “Ini guna mewujudkan visi perusahaan sebagai the best smart connected airport operator in the region. Kami berharap dengan semakin banyaknya layanan berbasis digital maka standar pelayanan kepada penumpang pesawat termasuk wisatawan juga terus meningkat,” tambahnya.
Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya menargetkan TIC di Terminal 3 bisa menjadi semacam tourism supermal. Dimana setelah wisman mendapat informasi mengenai atraksi wisata, transportasi, akomodasi, dan lain sebagainya maka mereka bisa langsung melakukan reservasi dan pembayaran untuk pengalaman wisata yang lebih baik di berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu, AP II dan Kementerian Pariwisata telah berkomitmen saling mendukung untuk mengembangkan pariwisata. Di antaranya dengan meningkatkan konektivitas penerbangan internasional di seluruh bandara-bandara yang dikelola AP II.

Selain itu, bandara-bandara AP II juga akan mempromosikan destinasi wisata di daerah bandara yang beroperasi. Sebagai bagian dari promosi bersama, AP II juga mencantumkan logo “Wonderful Indonesia” serta menampilkan video dan foto milik Kemenpar di seluruh bandara yang dikelola perusahaan, di samping juga berpartisipasi dalam even internasional atau kegiatan lainnya guna memperkenalkan pariwisata Indonesia. (dem)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here