Manfaatkan Lebaran Rescue Posko Mudik Mercedes-Benz

563

TANGERANG– Selama musim mudik lebaran tahun ini, Mercedes-Benz siap memastikan kenyamanan dan keselamatan penumpang kendaraan komersial Mercedes-Benz di tanah air.

Pelayanan mudik tersebut diberikan lewat program “Lebaran Rescue” yang kembali hadir untuk mendukung pelanggan kendaraan komersial (van, truk, bus) yang memerlukan bantuan teknis selama perjalanan mudik dan liburan lebaran.
Pelayanan khususnya berupa posko service 24 jam dan bengkel siaga. Program tersebut bisa dimanfaatkan pelanggan sejak 20 Juni hingga 3 Juli mendatang. Ada empat titik yang menjadi fokus dari Lebaran Rescue, yakni Alas Roban, Kebumen, Ngawi dan Tuban. Serta tujuh bengkel siaga bisa ditemukan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang hingga Surabaya. “Kemacetan lalu lintas yang mewarnai berbagai jalur mudik, ditambah perjalanan mengemudi yang memakan waktu panjang, memicu kebutuhan servis mendadak. Untuk itu kami hadirkan langkah-langkah antisipasi untuk menjamin keselamatan dalam perjalanan, sehingga momen mudik dan liburan tetap menjadi momen bermakna,” kata Ralf Kraemer, Managing Director Commercial Vehicle Department Mercedes-Benz Indonesia saat flag off ceremony Lebaran Rescue 2017 di Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Ciputat belum lama ini.

Dia menambahkan, sementara untuk mengantisipasi permasalahan teknis yang mungkin dialami konsumen kendaraan niaga jenis bus, van, dan truk sepanjang liburan Idul Fitri tahun ini, Mercedes-Benz Indonesia juga membuka posko servis di empat titik layanan pertolongan.
Di antaranya, Sumber Adventure Center di Kebumen dan Rumah Makan Sendang Wungu di Alas Roban, Jawa Tengah, Rumah Makan Duta I dan II di Ngawi serta Rumah Makan Taman Sari di Tuban, Jawa Timur.

Selain itu, Mercedes-Benz Indonesia juga menyiagakan tujuh bengkel diler yang tersebar di Jakarta (Hartono Raya Motor dan Adedanmas), Bandung (Citrakarya Pranata), Yogyakarta (Kalimas Arubu Indonesia), Semarang (Hartono Raya Motor) dan Surabaya (Hartono Raya Motor Surabaya dan Kedaung Satriya Motor).
“Layanan ini berupa penyediaan pos koordinasi (posko) yang siap siaga selama 24 jam dengan para mekanik yang siap memberi saran dan bimbingan teknis, pemeriksaan gratis, layanan darurat di tempat, hingga menyediakan dukungan layanan pasca jual selama 24 jam di masa mudik Lebaran. Seluruh layanan diberikan secara gratis. Para pelanggan hanya akan dikenakan biaya penggantian spare part saja,” tandas Eko Setyodiwarno, Deputy Director Commercial Vehicle Services, Technic & Training Mercedes-Benz Indonesia.

Program ini juga akan dikawal lebih dari 36 teknisi yang siap membantu di posko layanan dan 14 teknisi di bengkel siaga. “Kami yakin dapat memberikan kontribusi positif bagi keselamatan perjalanan selama libur Lebaran 2017,” tutup Ralf. (dem)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here