Avanza Masih Jadi Mobil Favorit Keluarga Indonesia

285

JAKARTA – Avanza, mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) milik PT Toyota-Astra Motor tampaknya masih menjadi favorit masyarakat Indonesia hingga saat ini.

Hal tersebut berdasarkan data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) belum lama ini, dimana MPV berkapasitas 7 penumpang itu menempati posisi pertama dalam penjualan wholesales di tanah air. Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, sepanjang Januari hingga Maret 2017, Toyota Avanza sudah terjual sebanyak 35.713 unit. ”Penjualan mobil sejuta umat ini memang sangat luar biasa, trendnya cenderung naik walau banyak kompetitor diluar sana,” kata Soerjo dalam siaran persnya, kemarin.

Dia menambahkan, sampai kapanpun, Avanza tetap menjadi tulang punggung, meski harganya terus naik signifikan. ”Apalagi nanti kalau ada perubahan model lagi, itu pasti booming lagi Avanza. Masih tetap diuber dan jadi favorit walaupun harganya sekitar Rp200 jutaan,” tambahnya. Avanza saat dirilis pertama kali pada awal tahun 2000-an harganya masih di bawah Rp100 juta. Mirip dengan mobil LCGC sekarang. Namun seiring perjalanan dan kepopulerannya, harga mobil ini terus merangkak naik. Menurutnya banyak prediksi eksistensi Avanza bakalan terganggu oleh kehadiran MPV 7 penumpang dari Mitsubishi yang akan meluncur di semester kedua tahun ini, yakni XM Concept. ”Kemarin saya sudah lihat produknya juga bagus, futuristik. Kita lihat saja hasilnya gimana, semoga bisa bersaing dan Avanza tetap di hati konsumen Indonesia,” tutupnya. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here