PGN Tangerang Sambung Jalur Pipa Gas Baru ke TerasKota

993

SERPONG- PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN), terus fokus mengembangkan jaringan pipa gas bumi khususnya di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

Salah satunya yang dilakukan saat ini dengan menerjakan proyek penyambungan pipa gas baru sepanjang 4 kilometer dari Kawasan Melati Mas, BSD City ke kawasan TerasKota. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi permintaan penyambungan konsumen baru yang akan digunakan oleh sejumlah tenant di wilayah tersebut.

Sales Area Head PGN untuk Tangerang Sonny R. Abdi mengatakan, pemasangan jalur sambungan pipa ke wilayah tersebut dikarenakan antusiasme konsumen yang tinggi terhadap gas PGN. ”Aktivitas seperti ini akan terus kita lakukan, terutama di sejumlah pusat bisnis di Tangerang. Diharapkan kedepan seluruhnya sudah bisa menggunakan dan merasakan manfaat gas bumi PGN,” kata Sonny yang dimintai konfirmasinya via WhatshApp, Kamis (9/3).

Dia menambahkan, proyek yang sama juga akan dilakukan dalam hal pengembangan jaringan pipa gas bumi di setiap kawasan industri yang berada di wilayah Tangerang. Dan ditargetkan jaringan tersebut tiap tahunnya akan terus bertambah. ”Kami terus berencana dan merealisasikan untuk mengembangkan jaringan ke kawasan industri, baik yang sudah ada pipa maupun yang belum. Karena saat ini hampir semua industri sudah menggunakan gas bumi PGN,” tambahnya.

Selain kawasan industri dan komersil, PGN juga mengembangkan jaringan gas bumi untuk rumah tangga. Dan tahun lalu, PGN telah menambah seribu jaringan gas rumah tangga. Bahkan secara nasional, PGN telah menyalurkan gas bumi ke lebih dari 116.600 pelanggan rumah tangga.

Selain itu, 1.900 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.580 industri berskala besar dan pembangkit listrik.

PGN telah memiliki dan mengoperasikan pipa gas bumi sepanjang lebih dari 7.200 kilometer atau 78 persen pipa gas bumi nasional. Adapun wilayah operasi PGN, dimulai dari Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara hingga Papua Barat. (dem)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here