TANGERANG – Indomaret Cabang Area II melalui Indomaret Cikande Permai selalu peduli terhadap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Salah satunya adalah dengan kegiatan sosial seperti fogging dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilakukan di Kampung Kalutuk, Desa Cikande Permai, RT 004/RW 003, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (11/03/2017).

Perwakilan managemen Indomaret, Hargo Suseno menjelaskan, kegiatan sosial fogging dan PSN ini merupakan program CSR Indomaret yang bekerjasama dengan Baygon dan dinas kesehatan setempat atau Puskesmas setempat.

”Acara ini sebagai wujud nyata kepedulian Indomaret terhadap masyarakat. Dan, program fogging dan PSN ini merupakan yang kelima kalinya dilaksanakan sejak 2013 silam secara nasional,” kata Hargo.

Giat sosial ini lanjut Hargo, bertujuan untuk membantu program pemerintah serta warga masyarakat untuk bersama-sama memberantas sarang nyamuk Aedes Aegypti yang sangat berbahaya.

Disamping itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk berpedoman kepada pola hidup sehat. Yang salah satunya dengan menjaga kebersihan rumah dan lingkungannya.

”Kegiatan fogging tahun 2017 ini dilaksanakan pada 28 titik lokasi di seluruh wilayah Indonesia dimana Indomaret berada,” terang Hargo.

Kepala Desa Cikande Permai, Eko Mudiharto menambahkan, untuk fogging yang diadakan bersama Indomaret ini, Eko menurunkan kader jumantik dari RW 03 dan RW 04 bersama-sama Ketua RW dan RT.

”Untuk program Indomaret dengan slogan peduli berbagi ini, kami fokuskan untuk pengasapan atau fogging di area RW 03 dan RW 04,” papar Eko.

Ketua RW dan RT bersama pengurus lainnya berkumpul guna mempersiapkan dari mulai mesin fogging, serta kebutuhan-kebutuhan lainnya agar saat pelaksanaan tidak ada kendala lagi.

Tak lama kemudian, pengasapanpun dimulai dari wilayah RW 03 menuju ke RW 04. Dari saluran air, kandang ternak serta rumah-rumah warga, semuanya di fogging.

”Tak semua warga mau rumahnya di fogging, untuk itulah para kader jumantik menyebar ke rumah warga untuk melakukan sosialisasi, betapa pentingnya fogging dan PSN dalam memberantas nyamuk Aedes Aegypti,” tegas Eko.

Perwakilan managemen Indomaret lainnya, Purwadi menambahkan, giat kali ini mengangkat tema lindungi keluarga dari nyamuk yang mungkin membawa virus DBD dan Zika.

Dan sub temanya adalah balikkan ember, artinya jika ember tidak terpakai silahkan di kosongkan dan dibalik agar tidak menimbulkan genangan air.

”Kami memprioritaskan fogging ini bagi lingkungan masyarakat yang terkena atau daerah endemic DBD sesuai rekomendasi dinas kesehatan atau kepala puskesmas setempat. Dan target kami minimal 500 KK atau 1 RW setiap titik foggingnya,” tuturnya. (dem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here